Jakarta, Aktual.co — Pebalap MotoGP tim Drive M7 Aspar yang juga juara MotoGP 2006 Nicky Hayden, hadir kembali di Jakarta. Namun, kedatangannya itu tidak sendiri, Hayden ditemani rekan satu timnya juara dunia GP250 2009 Hiroshi Aoyama.

Dalam kesempatan itu, Hayden sempat menilai lalu lintas di Jakarta. Menurutnya, lalu lintas di Jakarta sangat padat dan menjadikan motor sebagai alat transportasi yang mudah dan terbaik di perkotaan. Namun ia mengingatkan, warga Jakarta untuk tetap menjaga keselamatan berkendara.

“Saya pikir perlu peralatan keselamatan untuk pengendara motor saat berkendara di perkotaan seperti di Jakarta karena kemungkinan yang terjadi seperti kecelakaan selalu ada,” katanya di Jakarta, Selasa (21/10).

Selain itu, Nicky Hayden juga berharap suatu saat bisa mengikuti balapan MotoGP di sirkuit Indonesia, agar masyarakat bisa mengetahui jenis olahraga MotoGP.

“Banyaknya pengguna motor di Indonesia membuat saya ingin melakukan balapan di Indonesia karena dengan begitu masyarakat tahu apa yang dimaksud olahraga Moto GP,” katanya.

Dia mengatakan sangat suka MotoGP karena terdapat semangat dalam olahraga tersebut serta balap motor memiliki kecepatan yang sangat tinggi.

“Buat saya MotoGP memiliki banyak semangat di dalamnya apalagi berkendara motor dengan kecepatan tinggi,” katanya.

()