Pekanbaru, Aktual.com – Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia menggelar kegiatan pembentukan calon Ketua DPC Pemuda Tani HKTI kabupaten/kota se- Provinsi Riau. Penyerahan SK kepengurusan untuk masing masing kabupaten/kota dilaksanakan di Sekretariat DPD HKTI Provinsi Riau.

“Sesuai arahan DPD, pelantikan pengurus Pemuda Tani di berbagai kabupaten/kota akan diagendakan di kabupaten/kota masing-masing dengan waktu belum ditentukan dan akan dihadiri ketua Pemuda Tani HKTI Riau dan Ketua HKTI Riau, HM. Wardan,” ujarnya.

Muhammad Ade Wakil Ketua OKK mengatakan agenda ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperkenalkan wadah organisasi tani yang bergerak di lingkup kepemudaan. Pemuda Tani HKTI merupakan sayap dari organisasi induk HKTI. Dalam perjalanan DPD Pemuda Tani HKTI Provinsi Riau dalam menjaring calon atau kandidat ketua, melalui beberapa mekanisme yang cukup terkoordinasi.

“Ada beberapa tahap dalam pemilihan ketua yaitu komunikasi, integritas dalam menjalankan wadah organisasi tani, serta adanya komitmen dan konsisten dari calon untuk bergerak dalam sektor tani di tengah-tengah masyarakat saat ini,” jelas Muhammad Ade

Yovison Riadi, Plt Ketua Pemuda Tani HKTI Provinsi Riau menilai, “menilai Pemuda Tani HKTI RIAU dapat menangkap peluang-peluang serta menerapkan peluang dalam kesempatan yang ada dengan bergerak di sektor perikanan, pertanian, peternakan, dan mampu memberikan kontribusi positif kepada tani perikanan terutama di Riau” ucapnya.

Semoga konsistensi Pemuda Tani HKTI Riau mampu memberikan dampak baik terhadap masyarakat sekitarnya, “Dengan adanya DPC Pemuda Tani HKTI di kabupaten kota se-Provinsi Riau dapat menambah nilai positif di masyarakat terutama di sektor pertanian,” tutup Muhammad.

(Ikhwan Nur Rahman)