Dalam sepekan terakhir, wilayah Jakarta dan sekitarnya sering diguyur hujan sebagai tanda memasuki musim penghujan. Menurut prakiraan Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dari 324 zona musim di Indonesia sebanyak 131 zona akan memasuki musim hujan di bulan oktober ini. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca wilayah Jakarta akan mengalami hujan lokal pada Sabtu (17/2) siang.

Informasi BMKG yang diterima Sabtu pagi, menyebutkan untuk wilayah Jakarta Barat diprakirakan hujan lokal juga terjadi pada malam harinya dan Kepulauan Seribu hujan lokal juga terjadi pada dini hari.

Awan diprakirakan menyelimuti Jakarta pada pagi hari dan malam. Sementara suhu di wilayah Jakarta diprakirakan 24 derajat celcius hingga 31 derajat celcius.Sedangkan tingkat kelembabanan berkisar 70-95 persen.

Sementara itu, peringatan dini BMKG menyampaikan untuk waspada potensi hujan disertai kilat dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan antara menjelang siang dan sore hari.

ANT

(Nebby)