Manfaat dari Human Resource Management atau HRM

Ada beberapa manfaat dari penggunaan Human Resource Management atau yang sering disingkat dengan sebutan HRM. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh sebuah perusahaan jika menggunakan HRM.

1. Mencapai Target Perusahaan

Dengan adanya HRM membuat seorang HR pasti mencari seorang karyawan yang benar-benar masuk ke dalam kategori yang dibutuhkan tersebut. Oleh sebab itu wajar saja jika dengan adanya HRM membuat sebuah perusahaan bisa mencapai targetnya dengan mudah.

2. Pemanfaatan Waktu yang Optimal

Karena pada dasarnya HRM akan membuat seorang karyawan bekerja pada bidangnya sehingga waktu yang diperlukan juga tidak terlalu banyak. Hal ini sangat berbanding terbalik jika seorang karyawan diberikan tugas di luar kemampuannya karena dia akan memerlukan waktu yang lebih banyak untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

3. Merekrut Karyawan yang Berpotensi

Salah satu manfaat dari HRM Indonesia adalah bisa memberikan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan menghasilkan karyawan baru yang benar-benar cocok untuk mengisi kekosongan yang ada pada perusahaan atau tempat kerja tersebut.

4. Mengeluarkan Potensi Terbaik Seorang Karyawan

Pada penjelasan-penjelasan sebelumnya sudah disinggung bahwa dengan HRM seorang karyawan akan bekerja pada bidang keahliannya. Hal ini secara tidak langsung akan membuat karyawan tersebut bekerja lebih optimal dan mengeluarkan potensi atau kemampuan terbaiknya.

5. Membantu Mengurus Karyawan

Dan manfaat yang terakhir dari HRM adalah membantu para petinggi perusahaan dalam mengurus karyawan dengan baik. Ini terjadi karena HRM akan mengarahkan para karyawan untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan mereka dengan baik tanpa perlu menerima perintah yang terlalu banyak dari atasan.

Indikator yang Ada Didalam Sebuah Human Resource Management atau HRM

lanjut halaman berikutnya…

1
2
3
4