Jakarta, Aktual.co — Turnamen golf tertua di Indonesia akan kembali digelar pada awal Desember nanti. Bukan hanya pegolfer profesional, pegolfer amatir juga ambil bagian pada kejuaraan golf yang bertajuk “BRI Indonesia Open”.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI), Muryadi Widyawimarta berharap, turnamen tersebut bisa dijadikan batu loncatan untuk para pegolfer amatir Indonesia, demi menjadi atlet golf internasional.

“Saya harap dengan diselenggarakannya turnamen ini, golf di Indonesia semakin maju dan berkembang. ‎Selain itu saya juga berharap Indonesia Open bisa menjadi turnamen bergengsi di Asia, dan menarik sebanyak mungkin pemain terbaik di kawasan asia untuk bermain di Damai Indah Golf, PIK,” ucap Murdaya di Jakarta, Kamis (23/10).

Selain itu, “BRI Indonesia Open” juga akan diikuti oleh pegolfer asal India, Gaganjeet Bhular. Seperti diketahui, Bhular merupakan juara bertahan Indonesia Open pada 2013 lalu.

Dengan telah menkonfirmasi kesediaannya untuk kembali mengikuti kejuaraan tersebut, diharapkan dapat terus menjaga rivalitas positif antar pegolfer peserta Indonesia Open.

“Saya sangat senang karena sang juara bertahan telah menyatakan akan kembali ke turnamen ini. Kami siap menyambut dia kembali dan para pegolf lainnya yang akan ikut serta dalam pertandingan tahun ini,” tutur Murdaya.

Bhular sendiri berhasil menjadi jawara di Indonesia Open tahun lalu setelah memimpin turnamen dari awal hingga akhir dengan torehan nilai di kisaran 60-64, 67,69, dan 68-dan mencapai total skor 16 dibawah par.

()

()