Jakarta, Aktual.co — Operator telekomunikasi Indosat menggandeng WWF Indonesia mengembangkan program pelestarian lingkungan alam bertepatan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional setiap 5 November 2014.
Kerja sama kedua belah pihak ditandatangani oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dengan Dr. Efransjah, CEO WWF (World Wide Fund for Nature) Indonesia dan ditandai dengan penanaman pohon secara simbolik di areal Perhutani, Desa Tugu Utara Kampung Cibulao, kawasan Puncak, Jawa Barat, Rabu (5/11).
“Dalam kerja sama ini, kami mengajak pelanggan untuk mendukung program pelestarian alam melalui beberapa program,” kata Alexander Rusli.
Beberapa program yang dikembangkan di antaranya penerbitan voucher edisi khusus edisi satwa langka Indonesia dalam 2 tema yaitu Gajah dan Badak.
Selain itu program donasi pelanggan melalui SMS Donasi via UMB *123*50#, dengan nominal donasi Rp2.000, Rp5.000, dan Rp10.000 selama periode November 2014 Januari 2015.
“Kami juga mengembangkan Program MyBabyTree yang mengajak pelanggan pasca bayar untuk membantu program reforestasi dengan menanam pohon di area konservasi yang dikelola oleh WWF-Indonesia,” ungkapnya.
Pelanggan matrix yang mendukung dan mengikuti program MyBabyTree akan menerima koordinat (geo-tag) letak pohon dan E-Sertifikat melalui email yang memudahkan donor untuk memonitor pertumbuhan pohonnya.
Untuk bergabung dengan program ini, pelanggan pasca bayar dapat menghubungi contact center WWF (021) 5761076 atau melalui email indosatmatrix@mybabytree.org.
“Program reload untuk konservasi via voucher elektronik yang akan diselenggarakan untuk menyambut kampanye Earth Hour pada Maret 2015 mendatang, dimana untuk setiap pelanggan yang melakukan reload melalui voucher elektronik, Indosat akan menyisihkan sebagian dananya yang akan didonasikan kepada WWF-Indonesia,” katanya.
Menurut dia kerja sama bersama WWF Indonesia itu akan memudahkan masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan telekomunikasi sekaligus memberikan donasi untuk lingkungan alam yang lebih baik.
“Melalui kerja sama ini, kami berharap bisa merangkul lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kesadaran dan mendorong mereka untuk bisa berpartisipasi aktif di dalam upaya pelestarian alam,” kata Dr. Efransjah, CEO WWF-Indonesia.

()