Pemudik Menggunakan Sepeda Motor

Jakarta, Aktual.comKegiatan mudik Lebaran merupakan tradisi rutin yang dilaksanakan masyarakat Indonesia dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya. Tahun 2022 ini, Sahabat Ganjar yang merupakan relawan Ganjar Pranowo mengadakan “Mudik Gratis Sahabat Ganjar” pada 28 April 2022 mendatang.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik menyebutkan program yang dilaksanakan ini memiliki tujuan agar warga yang kesulitan mudik, bisa bertemu dengan keluarga di kampung Halamannya.

“Kita dari Sahabat Ganjar ingin membantu para perantau yang kurang beruntung, yang tidak memiliki kendaraan, kesulitan mendapatkan tiket untuk pulang ke kampung halaman,” ucap Gus Nahib dalam keterangannya, Kamis (6/4).

Dalam kegiatan mudik gratis ini, relawan Ganjar Pranowo yang selalu membantu kepada sesama ini menyasar masyarakat pekerja, buruh keras, penjual jamu. Gus Nahib menuturkan, kategori tersebut dipilih atas dasar keterbatasan ekonomi terutama di era pandemi.

“Sahabat Ganjar membantu, Sahabat Ganjar berbagi, Sahabat Ganjar Peduli. Maka dari itu, melaksanakan kegiatan mudik gratis,” pungkas Gus Nahib.

Dengan kegiatan mudik gratis ini, Gus Nahib mengharapkan seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini, bisa menceritakan kepada keluarga bahwa bisa mudik karena Sahabat Ganjar.

“Tentunya, para pemudik ini diharapkan bercerita. Lalu, ikut mendukung dan menghantarkan sosok Ganjar Pranowo menuju pilpres 2024 mendatang,” ungkap Gus Nahib.

Kegiatan mudik gratis yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar ini memiliki kuota 800 penumpang dan 16 armada bis yang disediakan.

Untuk informasi terkait pendaftaran mudik gratis, bisa dilihat disiniPendaftaran mudik gratis ini, akan ditutup pada 25 April 2022 mendatang.

Pastikan kepada calon peserta, sudah melakukan vaksinasi booster dosis tiga dan menunjukan surat test antigen 1×24 jam sebelum keberangkatan bagi yang belum melakukan vaksin booster.

(Wisnu)