ilustrasi Pengamanan Polisi

Jakarta, Aktual.Com-Rencananya, usai Shalat Jumat, massa Aksi akan bergerak dari Masjid Istiqlal menuju depan Istana Merdeka, Jakarta. Jelang aksi tersebut petugas gabungan dari TNI dan Polri sejak pagi ini sudah mulai bersiaga dan berjaga-jaga di depan pintu Istana.

Berdasarkan pantauan Jumat (31/3/2017) sekira pukul 08.30WIB, nampak para petugas TNI tengah berkoordinasi terkait aksi tersebut, mereka bersiap dengan membuat pagar dari tameng yang disusun sepanjang 300 meter di depan pagar Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Mereka juga telah melengkapi diri dengan atribut yang akan dipakai saat aksi.

Sedangkan para prajurit TNI sendiri juga telah bersiaga dan berkumpul di seberang Istana Merdeka dengan jumlah sekira 250 orang.

Sedangkan situasi di Jl Medan Merdeka Utara dan Medan Merdeka Barat terpantau steril, tidak dijumpai aktifitas lalu lintas. Lantaran jalur tersebut sudah ditutup. Dan di dalam Kawasan Monas, nampak terparkir satu unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil ambulans.

(Bawaan Situs)