Jakarta, Aktual.com — Saat ini berbusana muslim punya tren tersendiri dalam dunia Fashion. Wanita muslimah tak perlu takut lagi untuk berhijab tanpa terlihat ketinggalan jaman.

Industri busana muslim mulai mendapat tempat di industri fashion di seluruh dunia. Seperti ditulis Mvslim.com, ada beberapa desainer busana muslim yang cukup inspiratif dibalik tren busana muslim saat ini.

Iman Aldebe

Desainer ini dikenal dengan karakter urban yang luar biasa. Iman Aldebe tidak hanya merancang, dia juga mampu mengubah citra berbusana perempuan Muslim. Salah satu ciri khas Iman Aldebe adalah motif garis sorban. Rancangannya sering ditampilkan eksklusif dari Paris hingga New York.
Hana Tajima
Kolaborasinya dengan UNIQLO membuat Hana Tajima jadi cepat terkenal di dunia fashion. Dia lahir di Inggris dan berasal dari orangtua yang artistik, hal itu membuat ia terus-menerus dikelilingi oleh lingkungan yang kreatif sejak dia masih kecil.
Desain-nya adalah kombinasi dari mode sederhana dan tren fashion terbaru. Melalui desain dan gaya, dia menunjukkan bahwa berpakaian sederhana tidak harus membosankan.
Hana Tajima meluncurkan kolaborasinya dengan UNIQLO pada 3 Juli, 2015 di Malaysia, Indonesia, Thailand dan Singapura. Dan dirilis lagi di Amerika Serikat pada 26 Februari 2016.
Dian Pelangi
Dian Pelangi adalah anak kos yang suka menggambar gaun di belakang buku sekolahnya. Warna-warna cerah dan tajam tye-dye adalah karakter utama yang terlihat pada desain, sementara dia juga terus setia kepada karakter tradisional seperti songket dan batik yang ia sering membawa desain nya.
Karyanya mendapat pujian di London Fashion Week beberapa saat lalu.
Hanadi Chehab dan Howayda Moussa
Hanadi Chehab dan Howayda Moussa adalah pendiri label Integritas. Mereka merancang  gaun malam sederhana dan pakaian formal yang akan cocok tak hanya untuk  Muslim tetapi juga  non-Muslim . Dengan membawa tagline “iman-fashion-fusion”, nama Hanadi Chehab dan Howayda Moussa cukup mendapat tempat.
Hikmat Saleh
Profesi awal Hikmat Saleh adalah seorang pengacara. Namun gairah dalam merancang busana muslim membawa Saelh ke dunia Fashion. Hikmat Saleh adalah CEO dari merek Hikmat Mode. Ia memulai usahanya di Baghdad, dia sekarang merancang Kebaya dan varian lain dari gaun muslim dengan sentuhan mewah dan elegan.
Jenahara Nasution
Dia adalah putri seorang desainer senior Indonesia. Dengan memulai masuk dengan menggunakan label sendiri, Jenahara Nasution mulai dikenal di dunia fashion.
Desain-nya fokus pada kemurnian, modernitas dan keunikan. Dia juga pendiri Komunitas Hijabers Indonesia yang menjadi picu tren busana muslim di Indonesia.
Dina Torkia
Dia memulai karir sebagai seorang blogger fashion. Dina Torkia yang juga dikenal sebagai Dina Tokio sekarang memiliki fashion line sendiri. Berfokus pada syal, Dina Tokio juga menambahkan karakteristik unik untuk koleksi pakaiannya dalam bentuk kombinasi sederhana dan minimalis dengan sentuhan etnik.
()