Jakarta, Aktual.co — Suasana Terminal 3 Petikemas, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara sudah terlihat dijaga ketat pihak keamanan.
Tak hanya itu, sebuah panggung pun juga terlihat disiapkan yang rencananya akan digunakan mantan Gubernur DKI Jakarta untuk mengumumkan para memteri yang membantu jalannya pemerintahannya nanti.
Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, panggung tersebut sudah disiapkan pagi tadi oleh tim panitia yang dibentuk Presiden Jokowi-JK.
Dalam panggung tersebut, terdapat 56 soundsystem dengan dilengkapi 89 pencahayaan.
Selain itu, panitia juga menyediakan 33 helm keselamatan beserta jaket keselamatan. Yang diduga perlengkapan ini akan disematkan kepada menteri-menteri kabinet Jokowi-JK.
Tidak hanya itu, para calon menteri kabinet Presiden Jokowi rencananya akan diantar ke panggung dengan menggunakan speed boat, begitu pun dengan Jokowi sendiri. Hal itu, menyusul letak panggung yang berada dibibir dermaga. 
Dengan komposisi panggung yang ada, sound system memakan setidkny 60.000 watt.
“Sound system ditunjang kekuatan 60.000 watt dan untuk lighting ditunjang kekuatan 80.000 watt,” ujar salah seorang dekat Jokowi yang tidak mau disebutkan namanya.
Namun demikian, hingga pukul 19.15 WIB, Jokowi-Jusuf Kalla belum masuk ke lokasi pengumuman kabinet. Dia direncanakan datang pada pukul 20.00 Wib.

(Novrizal Sikumbang)

()