Jakarta, Aktual.com – TikTok membagikan tips dan trik cara membuat efek video transisi agar unggahan video Anda terlihat keren. Simak beberapa tipsnya berikut ini, menurut keterangan resmi dari TikTok pada Rabu (14/11).

Pentingnya pencahayaan Hal pertama yang harus diperhatikan saat menggunakan fitur transisi adalah memperhatikan pencahayaan yang baik. Dengan pencahayaan yang baik, maka video yang Anda buat dengan fitur efek transisi juga akan memiliki kualitas baik.

Pilih lagu yang pas Tips kedua agar video TikTok dengan efek transisi ini tampil lebih keren adalah Anda perlu mencari dan memilih lagu yang cocok untuk video tersebut. Setelahnya, Anda hanya perlu melanjutlan dengan menambahkan efek filter, sesuai dengan kebutuhan dan karakter Anda.

Sabar dan tidak tergesa-gesa Hal penting berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah sabar dan tidak tergesa-gesa dalam membuat video dengan efek transisi ini.

Salah seorang kreator top TikTok, Husein (@kazamahusein) membagikan pengalamannya dengan mengatakan “Kalian dapat dengan mudah membuat video transisi dalam 5 menit, tetapi hasilnya akan sangat standar. Proses pembuatan video transisi, mulai dari memilih dan mengedit lagu akan memakan waktu kurang lebih 3- 4 jam.

(Andy Abdul Hamid)