Lautaro Martinez melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Inter Milan ke gawang Salernitana dalam pertandingan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Milan pada 16 Oktober 2022

Jakarta, Aktual.com – Inter Milan melanjutkan tren positifnya setelah menekuk Salernitana 2-0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-10 Liga Italia di Giuseppe Meazza, Milan pada Minggu sore.

Dua gol Inter masing-masing dicetak oleh Lautaro Martinez pada babak pertama dan Nicolo Barella pada paruh kedua.

Berdasarkan laporan laman resmi Serie A, tambahan tiga poin itu membuat La Beneamata naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 18 poin dari 10 laga. Itu adalah kemenangan kedua beruntun Inter setelah pekan lalu menaklukkan Sassuolo.

Sedangkan Salernitana tertahan di posisi ke-12 dengan 10 poin.

Inter memasangkan duo Lautaro Martinez dan Edin Dzeko di lini serang. Mereka bermain agresif sejak menit awal dan berupaya mencetak gol secepatnya.

Gol tercipta pada menit ke-13, ketika Denzel Dumfries dan Nicolo Barella bekerjasama di sisi kanan Inter sebelum Barella mengirimkan umpan tarik yang disambut sepakan datar Lautaro Martinez ke gawang Luigi Seppe untuk membuka keunggulan.

Salernitana sempat mengancam pada menit ke-20 ketika Grigoris Kastanos melepaskan tembakan keras yang masih menyamping di sisi gawang Andre Onana.

Inter mendapatkan peluang lagi pada menit ke-37 lewat tandukan Milan Skriniar seusai meneruskan umpan silang Federico Dimarco yang memaksa Seppe menepis bola dengan susah payah.

Pada menit ke-40, Krzysztof Piatek memaksa Onana melakukan penyelamatan menyusul tembakan dari luar kotak penalti.

Inter nyaris bikin gol di pengujung babak pertama saat Lautaro mendapat bola di depan gawang dan menanduknya, yang masih bisa ditepis Seppe.

Selepas jeda, Inter langsung tancap gas lagi. Pada menit ke-52, Martinez membuat peluang saat dia menanduk bola dari hasil tendangan bebas Hakan Calhanoglu, tetapi bola masih melayang tipis di atas mistar.

Dua menit kemudian Salernitana mengancam ketika Boulaye Dia menanduk umpan silang Antonio Candreva, tetapi upayanya masih bisa ditepis Onana.

Inter menggandakan keunggulannya pada menit ke-58. Memanfaatkan kesalahan di lini tengah Salernitana, Calhanoglu merebut bola yang kemudian mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti.

Barella menerimanya dan menyentuh bola dua kali, sebelum menembak ke pojok kanan gawang.

Inter menurunkan tempo permainan setelah memimpin dua gol, tetapi Salernitana masih belum bisa mengancam gawang Onana. Skor 2-0 bertahan hingga laga Inter vs Salernitana selesai.

Susunan Pemain:
Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan (Kristjan Asllani 72′), Federico Dimarco (Robin Gosens 63′); Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Joaquín Correa 72′).

Salernitana (3-5-2): Luigi Sepe; Norbert Gyomber, Flavius Daniliuc, Lorenzo Pirola (Junior Sambia 82′); Antonio Candreva, Lassana Coulibaly, Grigoris Kastanos (Diego Valencia 60′), Tonny Vilhena (Emil Bohinen 76′), Pasquale Mazzocchi (Dylan Bronn 82′); Boulaye Dia, Krzysztof Piatek.

(Arie Saputra)