Jember, Aktual.com – Bupati Jember Hendy Siswanto terus berupaya untuk meningkatkan perolehan pendapatan daerah. Berbagai event bertaraf nasional hingga internasional bakal digelar, hingga dibukanya kembali lapangan terbang Notohadinegoro.

“Nanti kita akan subsidi tiket pesawatnya hingga 40% bekerjasama dengan maskapai Lion Air untuk penerbangan Jember Jogjakarta PP pesawat ATR,” ungkap Bupati Hendy saat pers conference yang digelar di depan Patung Penghargaan Adipuran Alun-Alun Jember, Jumat (6/5) malam.

Sesuai rencana, penerbangan perdana akan dimulai pada awal bulan Juni mendatang. “Bandara kita ini adalah satu-satunya bandara yang dikelola Pemkab secara mandiri, karena dari awal berdirinya, bandara ini adalah bandara komersiil dan bukan bandara perintis, sehingga kita kesulitan jika bekerjasama dengan pihak lain seperti Angkasa Pura misalnya, sehingga inovasi harua terus kita lakukan untuk keberlangsungannya,” tambahnya.

Pihaknya sengaja berinovasi untuk sarana transportasi udara ini, semata-mata untuk mendongkrak pertumbuhan potensi daerah. “Akan banyak event nasional dan internasional pada waktu mendatang, seperti Lari Maraton 10 km, Gelaran Porprov dan kita juga rencanakan menggelar event musik nasional seperti Festival Jazz Bukit yang mungkin kita adakan di Rembangan, jadi semuanya saling mendukung,” katanya.

Selain itu, untuk mempermudah dan menggiatkan investasi di Kabupaten Jember, pihaknya juga mempersilahkan investor untuk mengembangkan usahanya di Jember. “Kita punya lahan banyak sekali (milik Pemkab, red) yang bisa dimanfaatkan oleh swasta, dan kita pastikan semuanya transparan dan ada jaminan regulasi,” pungkasnya.

 

(aminudin azis)

(Aminuddin Aziz)