Ribuan pelajar se Jabodetabek dan Banten mengikuti Halaqoh Kubro Tahfidzul Quran ke 3 yang diselenggaran oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Minggu (7/8). LDII fokus mendorong terciptanya Tri Sukses generasi penerus dengan bertujuan memiliki generus yang handal dalam konteks keagamaan dan keduniaan merupakan impian semua orang. Kedua hal ini memang harus jalan berdampingan, akhirot dengan dunia, dunia dengan akhirot. AKTUAL/TINO OKTAVIANO

Palembang, Aktual.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan perhatian pada kegiatan-kegiatan di bidang keagamaan. Hal ini dilakukan karena bidang keagamaan ini sangat penting dalam menjaga kehidupan masyarakat.

“Pembangunan bukan hanya berbentuk fisik saja, tetapi juga jiwa dalam arti harus diisi dengan pembangunan di bidang keagamaan,” Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin saat menerima pengurus Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Sumsel di Palembang, Selasa (6/12).

Menurut gubernur, saat ini di Palembang sudah ada embakrasi terpadu yang di dalamnya terdapat miniatur pesawat untuk memudahkan para jamaah calon haji. Selain itu juga akan dibangun Kabah dan lintasan Sai untuk memudahkan masyarakat dalam menunaikan haji termasuk umroh.

Bukan itu saja, lanjut gubernur, tetapi saat ini sedang dibangun hotel syariah dan museum sejarah Islam di Arsama Haji Palembang. Kesemua pembangunan tersebut untuk memperlancar dalam beribadah termasuk pembinaan mental masyarakat di daerah ini.

Ketua Dewan Penasehat DPW LDII Sumsel, Abbas Effendi, menambahkan, kedatangan pengurus tersebut selain bersilaturahim juga melaporkan akan menyelenggarakan musyawarah wilayah yang akan diadakan di Asrama Haji Palembang 19 Desember mendatang.

Sehubungan itu pihaknya mengharapkan kehadiran Gubernur Sumsel sekaligus membuka acara tersebut, tambah dia. (Ant)

(Arbie Marwan)