Jakarta, Aktual.co —Sejumlah relawan yang terdiri dari pedagang bakso, siomay, batagor dan ketoprak mengaku hidangan gratis yang ditawarkan kepada masyarakat sudah laris manis.

Para pedagang yang menjajakan makanan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Senin (20/10) tersebut sengaja menyediakan jajanan gratis dalam rangka merayakan pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI dan Jusuf Kalla (JK) sebagai Wakil Presiden RI.

Salah satu pedagang siomay bernama Sigit (38) mengaku telah menyiapkan 500 porsi untuk dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat yang tengah berada di kawasan Bundaran HI.

“Hari ini, saya sengaja bikin 500 porsi siomay untuk dibagi-bagikan. Niat saya memang ini sebagai bentuk syukuran atas dilantiknya Pak Jokowi dan Pak JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden pilihan saya,” kata Sigit di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan hidangan gratis yang ditawarkannya sudah laris manis sejak pukul 09.00 WIB, sedangkan dia tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Alhamdulilah, makanannya laku semua. Tadi banyak yang minta, ada relawan, pegawai kantoran, polisi dan lain-lain. Pokoknya, siapa saja yang lewat sini tadi pagi,” ujar Sigit.

Hal serupa juga dialami oleh relawan penjaja bakso gratis di Bundaran HI, yakni Anto Wahyudi (44). Dia menuturkan bakso gratis yang ditawarkannya kepada masyarakat sudah habis dalam waktu sekitar satu setengah jam.

“Saya buat sekitar 800 porsi bakso untuk syukuran ini. Saya datang sejak pukul 08.00 dan sudah habis sekitar pukul 09.30 WIB. Semua ini, untuk perayaan Pak Jokowi lah,” tutur Anto.

Sementara itu, sampai dengan saat ini, suasana di Bundaran HI sudah sangat ramai. Ribuan warga maupun relawan masih terus berdatangan untuk merayakan pelantikan Jokowi dan JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019.

(Andy Abdul Hamid)