Ilustrasi - Cuaca hujan. (ANTARA)

Jakarta, Aktual.com Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh wilayah Jakarta diguyur hujan sepanjang hari pada Kamis.

Selain itu BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan menjelang malam hari,” demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id pada Kamis (20/10).

Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca Ibu Kota hari ini adalah sebagai berikut, pada Kamis Siang Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang, sedangkan Jakarta Utara dan dan Kepulauan Seribu akan diterpa hujan ringan.

Kemudian pada Kamis malam, hujan dengan intensitas sedang diprediksi akan terus menerpa Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Hujan ringan juga diperkirakan masih akan mengguyur Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada Kamis malam.

Hujan diperkirakan akan terus membasahi Ibu pada pada Jumat dini hari, dengan hujan ringan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Sedangkan hujan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan mengalami peningkatan intensitas menjadi hujan sedang pada Jumat dini hari.

Adapun suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Kamis diperkirakan normal dengan kisaran antara 23 hingga 29 derajat Celsius.

Meski demikian tingkat kelembapan udara sepanjang Kamis masih tetap dalam kondisi normal dan akan berfluktuasi di kisaran 80 persen hingga 95 persen.

(A. Hilmi)