Jakarta, Aktual.com – Polsek Metro Cilandak mengimbau pengguna kendaraan mencari jalan alternatif  imbas salah satu bagian di Jalan RA Kartini,  Cilandak Barat, Jakarta Selatan mengalami amblas pada Sabtu (15/10) ini.

“Harap berhati-hati dan mencari alternatif lain misalnya lewat Pasar Minggu, Fatmawati, atau Haji Nawi,” kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (15/10).

Multazam menjelaskan bagian jalan amblas itu mengarah keluar dari area Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau JORR (Jakarta Outer Ring Road).

Multazam  mengungkap meski amblas  lajur lainnya masih bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun empat yang melintas.

Pihak kepolisian memastikan tidak ada korban akibat jalan amblas tersebut yang diperkirakan terjadi  pada sore hari.

Adapun pihak kecamatan dan jajaran pemerintah lainnya ikut terjun ke lokasi untuk memastikan keamanan pengendara yang lewat, kata dia.

“Pokoknya hati-hati melintas dan gak perlu ngebut,” tegasnya.

Berdasarkan keterangan yang diterima, terlihat sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) memakai baju oranye berjaga di lokasi.

Adapun pembatas jalan dan garis polisi terpasang di lokasi tersebut sebagai penanda agar pengendara melewati jalur lain.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa sebagian wilayah di Jakarta akan diguyur hujan dengan berbagai intensitas pada Sabtu petang.

Bahkan, menurut BMKG, dua wilayah Jakarta berpotensi diguyur hujan dengan disertai kilat atau petir serta angin kencang.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan menjelang malam hari,” tulis BMKG dalam peringatan dini, Sabtu pagi.

(As'ad Syamsul Abidin)