Jambi, Aktual.com – Provinsi Jambi memperkenalkan budaya dan wisata yang ada di Jambi melalui Karnaval Khatulistiwa yang digelar di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, sebagai upaya menarik minat wisatawan ke Jambi.

Pejabat Gubernur Jambi Irman ketika dihubungi dari Jambi, Senin (24/8), mengatakan penampilan tim karnaval dari Provinsi Jambi termasuk yang cukup menarik, pengunjung yang hadir pun terlihat antusias melihat penampilan tim dari Jambi.

“Dari semua kontestan, Jambi termasuk yang cukup menarik, orang sangat antusias untuk menyaksikannya. Oleh karena itu mudah-mudahan dengan festival ini Provinsi Jambi semakin dikenal oleh semua masyarakat Indonesia, sehingga orang juga tertarik ingin mengetahui Jambi dan datang untuk berwisata ke Jambi,” katanya.

Irman menjelaskan, dalam karnaval itu pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi menampilkan mobil hias bercorak perahu “Kajang Lako” dengan kepala unggas jenis Angsa.

Di atas mobil tersebut, tim kesenian Gubernuran Jambi juga menyajikan berbagai lagu daerah Jambi diiringi musik tradisional Jambi lengkap dengan penari yang mengunakan pakaian adat.

Penampilan tim Provinsi Jambi katanya sangat memukau dan berhasil menyita perhatian masyarakat Kota Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat.

“Masyarakat juga tampak sangat senang dan terhibur dengan penampilan tim karnaval Provinsi Jambi. Tidak jarang pula masyarakat minta berfoto dengan tim karnaval Jambi, khususnya dengan para penari Jambi, serta memberikan tepuk tangan meriah dan sorakan antusias bagi tim Provinsi Jambi,” kata Irman menjelaskan.

Dia juga berharap dengan keikutsertaan Provinsi Jambi dalam Karnaval Khatulistiwa Pontianak 2015 yang dihadiri Presiden RI, Kapolri, Panglima TNI, Menko Maritim dan Menteri Pariwisata serta Kabinet kerja lainnya, mampu membuat Provinsi Jambi semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

(Ant)

()