Jakarta, aktual.com – Sekitar 200 pengusaha lokal dan sejumlah undangan dari mancanegara bakal menghadiri Business Matching yang akan digelar pada 25 Januari 2020 di Hotel Sheraton, Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Jawa Timur (Jatim) ini bertujuan mempertemukan para pengusaha untuk saling berinteraksi dan menjajaki berbagai peluang agar tercipta sinergi bisnis dan kerjasama usaha.

“Animo calon peserta cukup tinggi, ini terlihat sejak awal pendaftaran dibuka. Mereka (calon peserta) antusias mengisi pendaftaran online,” kata Ketua Pelaksana, Nurendra melalui siaran persnya di Jakarta, Senin (20/1).

Peserta Business Matching PW JAPNAS Jatim 2020 dikelompokan menjadi delapan bidang sektor yang terdiri dari UKM, perdagangan dan investasi, perikanan dan pertanian, infrastruktur dan industri, tourism dan beberapa lainnya.

Ketua Umum JAPNAS Jatim, Mohammad Supriyadi, mengatakan, JAPNAS memiliki spirit untuk membangun sinergi bisnis, mendorong iklim usaha yang sehat serta dinamis.

“Sebagai sebuah wadah yang bergerak di bidang usaha, kami berikhtiar membangun konsolidasi para pelaku usaha dan Business Matching merupakan salah satu bentuk kongkritnya,” jelasnya.

Business Matching, lanjutnya, akan menjadi agenda rutin PW JAPNAS Jatim. “Insya Allah, tahun depan kita akan tingkatkan levelnya menjadi Business Matching tingkat Asia pasifik. Kami berharap kegiatan Business matching ini dapat berdampak secara positif bagi anggota dan para pengusaha khususnya di Jatim,” demikian Mohammad Supriyadi.

(Zaenal Arifin)