Jakarta, Aktual.co — Jasad Fajar, mahasiswa asal Jakarta yang tenggelam di Curug (Air Terjun) Sawer, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (26/10).
Informasi yang dihimpun dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Sukabumi, jasad Fajar (20) warga Kepala II, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ditemukan tim SAR Daerah Paksi Ektras Cigunung, tidak jauh dari tempatnya tenggelam.
“Jasad korban sudah dibawa ke Kantor Balan Konservasi Sumber Daya Ayam (BKSD) yang kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Wakil Komandan Basarnas Pos Sukabumi, Zulfikri.
Menurut Zul, dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi SAR dihentikan dan untuk sementara wisatawan diimbau tidak berenang karena arus Curug Sawer sedang deras.
Sebelumnya, sembilan mahasiswa Jakarta ke Curug Sawer. Tiga orang dari mereka berenang, namun tenggelam akibat ditimpa air terjun dan diseret arus sungai yang deras.
Dua korban berhasil menyelamatkan diri yakni Fikri (19) warga Kota Bambu, Jakbar dan Firman (19) warga Tanjung Duren, Kebonjeruk, Jakbar.
Sementara, Fajar hilang tenggelam dan jasadnya baru ditemukan oleh tim SAR tidak jauh dari tempat musibah.

()