Bangli, Aktual.com – Daniel David, turis asal Inggris ditemukan tak bernyawa setelah terjatuh ke dalam jurang sedalam 250 meter saat mendaki Gunung Abang, Kabupaten Bangli, Bali.

Informasi yang dihimpun, David mendaki gunung yang terletak di Banjar Dukuh, Desa Abang, Batudinding, Kecamatan Kintamani, ‎kemarin hari. Dinihari tadi, saat situasi gelap, rupanya ia keliru memilih jalur dan terjatuh ke dalam jurang curam. Tak ayal, ia langsung tewas seketika di lokasi kejadian.

‎Tim gabungan dari BPBD, Basarnas, Polres Bangli, Polsek Kintamani yang dibantu warga masyarakat langsung melakukan pencarian terhadap korban begitu mendapat laporan. Apa daya, korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Evakuasi sendiri sempat terhambat lantaran jasad korban berada di lokasi jurang yang curam. Sekitar dua jam lamanya petugas gabungan baru berhasil mengevakuasi jasad korban yang penuh luka di sekujur tubuhnya itu.

Menurut warga sekitar, David memang sering mendaki Gunung Abang seorang diri. ‎

“Dia memang sering datang ke sini mendaki gunung sendiri,” kata Ngurah, warga sekitar yang dihubungi Minggu (16/10).

Sementara Adi, petugas Pusat Pengendali Operasional (Pusdalops) BPBD Bali mengaku jasad korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat. “Jasadnya sudah dievakuasi ke rumah sakit,” katanya.

(Laporan: Bobby Andalan)

(Eka)