Jakarta, Aktual.co — Muktamar Islah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digelar pada 30 Oktober 2014 mendatang akan membawa semangat untuk kembali kepada Khittah Partai berlambang Ka’bah ini. 
Demikian disampaikan oleh KH Zainut Tauhid Saadi, Ketua SC Muktamar Islah PPP ini, dalam pernyataan persnya di Jakarta, Selasa (28/10). 
Menurut dia, semangat untuk kembali ke nilai-nilai dasar partai terbangun menjelang Muktamar Islah untuk umat ini digelar. Hal itu mendasari untuk  mengembalikan PPP kedalam Khittah-nya. 
“Semangat membangun kebersamaan, persatuan dan ukhuwah ada dalam menjelang muktamar 30 Oktober 2014 mendatang,” ujarnya. 
Kendati demikian,  sambungnya, memang tidak dipungkiri bahwa kondisi partai saat ini dalam wilayah konflik antara teman-teman di internal. Namun, hal ini bisa diselesaikan dengan duduk bersama untuk kepentingan partai, umat dan bangsa. 
Oleh sebab itu , seyogyanya agar kader tunduk dan taat atas keputusan Mahkamah dan Majelis Syariah partai dimana terdapat dalam AD/ART. “Mari kita bersama -sama dengan menanggalkan kepentingan pribadi dan kelompok demi keutuhan partai,” imbaunya. 
Seperti diketahui, Majelis Syariah bersama Majelis Pakar, Majelis Pertimbangan menyatakan penyelenggaraan Muktamar PPP ke VIII yang sah akan berlangsung di Jakarta pada 30 Oktober depan.
Dalam informasi yang diperoleh, undangan muktamar ini ditandatangani langsung oleh KH Maemoen Zubair atau biasa disapa Mbah Moen. 

()