Jember, Aktual.com – Bupati Jember Hendy Siswanto menjamin ketersediaan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru aman dan tercukupi. Pihaknya terus melakukan penetrasi pasar, dengan melakukan operasi pasar sekaligus menggelontor bahan pokok dengan kegiatan pasar murab di beberapa tempat.

Seperti yang dilakukan Sabtu (10/12), Bupati Hendy bersama jajaran Forkopimda melakukan sidak operasi pasar di 2 tempat, yakni pasar Tanjung dan Pasar Mangli.

“Kami ingin memastikan bahwa ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat, terutama di pasar-pasar besar tercukupi sekaligus harganya juga terkendali, dan Alhamdulillah memang ada sedikit kenaikan di beberapa bahan pangan, tetapi masih relatif kecil dibanding tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan koordinasi sekaligus berkolaborasi dengan beberapa pihak, seperti perbankan, Bulog dan pihak swasta untuk menggelontor supply bahan pangan, agar harga tetap terkendali dan masyarakat juga diuntungkan.

“Kalau ada kegiatan pasar murah tentunya harganya lebih menguntungkan bagi masyarakat dan ini adalah hasil kerja bersama antara kami dengan semua pihak, ada Bank Jatim, Bank Indonesia, Rajawali dan Bulog yang banyak sekali membantu untuk pengendalian harga bahan pokok sekaligus stok yang dibutuhkan, dan pada intinya kami ingin agar inflasi akibat lonjakan bahan pangan menjelang Nataru ini dapat dikendalikan,” pungkasnya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)