Jakarta, Aktual.co — Kepolisian Daerah Banten menempatkan sejumlah personel keamanan di tujuh gerbang tol Jakarta-Merak menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, Senin (20/10) besok.
Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigjen Pol M Zulkarnain mengatakan, sekitar 15 sampai 18 personel di tempatkan di tujuh titik akses masuk dari wilayah Serang dan Cilegon menuju Jakarta.
Menurut Kapolda, tujuh titik pintu masuk tersebut yakni tiga ada di wilayah Polres Cilegon antara lain pintu tol Gerem Merak, pintu tol Cilegon Barat dan pintu tol Cilegon Timur.
Sedangkan di wilayah Polres Serang ada empat titik yang diamankan yakni di pintu tol Serang Timur, tol Serang Barat, pintu g tol Ciujung dan di Asem, Cikande Kabupaten Serang.
Dia mengatakan, sehari menjelang pelantikan presiden terpilih sejauh ini kondisi kemanan di wilayah Banten masih tetap aman. Pihaknya belum menerima informasi atau laporan terkait rencana aksi dari wilayah Banten ke Jakarta.
“Sementara ini tidak ada informasi unjuk rasa, tapi mungkin ada yang ikut syukuran dan nonton hiburan di Monas,” kata Kapolda Banten, Minggu (19/10).

()

()