Nunukan, Aktual.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang sambut bulan suci Ramadan dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) sebanyak 400 paket kepada masyarakat di Kantor Camat Sebatik, Kecamatan Sebatik, pada Kamis (31/3).

Paket bansos yang terdiri dari beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, tepung, kopi, dan teh ini diterima oleh masyarakat empat desa yaitu Desa Tanjung Karang, Desa Balansiku, Desa Sei Manurung, dan Desa Padaidi.

“Alhamdulillah, saya kembali hadir ditengah-tengah bapak-ibu sekalian untuk saling berbagi. Semoga apa yang bapak-ibu terima nanti bisa bermanfaat untuk keluarga,” ujar Gubernur saat membuka sambutannya.

Dalam agenda kunjungan kerja (kunker) ini, Gubernur berharap bansos ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan begitu dapat meminimalisir terjadinya kesalahan dalam proses penyaluran bansos.

“Saya berharap bansos ini dapat tersalur secara dan tepat sasaran, tidak terjadi salah sasaran,” bebernya.

Selain itu, Gubernur kembali mengingatkan masyarakat yang untuk menyukseskan program vaksinasi. Mengingat saat ini sudah diperbolehkannya menggelar ibadah tarawih dengan merapatkan safnya.

“Jika kita sudah tiga kali vaksin, imun kita lebih bagus kita susah diserang virus Covid-19,” jelasnya.

“Dan bapak-ibu yang belum vaksin, untuk segera vaksin dengan kesadaran diri sendiri karena vaksin sangat bermanfaat,” tambahnya lagi.

(Suryan)

(A. Hilmi)