Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan sambutan di peresmian Galeri Koperasi Wow, di Gedung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/18). Sandiaga Salahuddin Uno optimistis program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) besutannya bisa menempuh 40.000 peminat pada tahun pertama masa jabatannya. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menghimbau warganya saat bulan Ramadan tidak melakukan “Sahur On The Road” kegiatan sahur di jalan raya, karena rawan kecelakaan.

“Kita imbau tidak melakukannya biar pun itu baik untuk berbagi tapi itu akhirnya rawan kecelakaan, keselamatan berkendaraan,” kata Sandiaga di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (8/5).

Sebagai gantinya akan disiapkan beberapa lokasi untuk masyarakat yang ingin berbagi takjil maupun makan sahur.

“Pusatnya di Mesjid – Mesjid aja. Kebetulan ada di sini, nanti makanan disediakan aja, jangan di pinggir jalan, nanti akan menimbulkan gangguan masyarakat sekitar,” kata Sandiaga.

Wagub juga menghimbau dan mengajak anak muda kembali ke Mesjid serta mengelola tempat ibadah tersebut dengan baik.

“Kita kelola Mesjid kita dengan baik, ada 5.000 Mesjid lebih dan Musola di DKI, cukup untuk berkegiatan selama bulan Ramadan,” kata Sandiaga.

(Andy Abdul Hamid)