Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama ratusan anggota personil Kepolisian melakukan penyisiran sejumlah lokasi yang diduga menjadi sarang peredaran narkoba di Tanah Abang, Jakarta, Jumat (29/1/2016). BNN melakukan penyisiran dan razia WNA menyusul terungkapnya sindikat narkoba Pakistan di Jepara, Jateng.

Jakarta, Aktual.com – Guna menekan angka kriminalitas dan peredaran narkotika jelang pergantian tahun, tim gabungan Direktorat Narkoba Mabes Polri dan Polda Metro Jaya merazia tempat hiburan malam di Ibu Kota Jakarta.

Diskotik dan karaoke Monggo Mas (MM), di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat tak luput dari sasaran petugas.

Untuk itu ratusan polisi dikerahkan guna mengamankan saat razia tersebut. Petugas langsung melakukan pemeriksaan kepada pengunjung mulai dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan menjalani tes urine.

Dalam proses penggeledan di ruang diskotik lantai lima, petugas kepolisian dari Dit Tipid Narkoba mencurigai adanya kamar yang tekunci. Lalu petugas meminta untuk dibuka pintu tersebut, dan didapati seorang pria yang tengah bersembunyi, serta membawa tas pinggang berwarna cokelat.

Saat digeledah terdapat puluhan paket sabu, korek api, sejumlah uang dan alat hisap bong.

Kasubdit IV Direktorat Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Gusde Wardana mengatakan, pihaknya menangkap satu orang diduga bandar sabu dari diskotek MM.

(Abdul Hamid)