Jember, Aktual.com – Rangkaian terakhir dari Gebyar Hari Jadi Propinsi Jawa Timur ke 77, Sabtu (19/11) digelar di kantor Bakorwil V Jember. Hadir dalam rangkaian kegiatan trsebut, Sekretaris Daerah Propinsi Jatim Adhy Karyono, Bupati Jember Hendy Siswanto, Kepala Bakorwil V Jember dan sejumlah pihak terkait.

Rangkaian acara yang diisi dengan berbagai kegiatan, seperti jalan sehat, senam zumba party, bazar UMKM, pasar murah dan cek kesehatan gratis ini juga memperebutkan hadiah utama doorprize 1 unit sepeda motor.

Tak hanya itu, Gebyar Provinsi Jatim juga hadir memberikan bantuan sosial diantaranya bantuan zakat produktif, bantuan paket stunting, dan bantuan paket ojek online dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Sekdaprov.

Bupati Jember Hendy Siswanto yang menyambut kedatangan Sekdapriov menyampaikan rasa terima kasihnya, karena Jember menjadi daerah yang mengisi rangkaian kegiatan gebyar HUT Propinsi ke 77. Terlebih dalam gebyar hari jadi propinsi ini juga digelar bazar UMKM dan pasar murah.

“Saya sangat senang Jember juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan gebyar hari jadi propinsi ke 77, dimana dalam kegiatan ini juga ada pasar murah dan bazar UMKM, tentu hal ini sangat bagus untuk menekan laju inflasi di Jember, dan sudah waktunya Jatim bangkit,” ujar Bupati Hendy.

Sementara itu, Sekdaprop atim Adhy Karyono, dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa Jember menjadi daerah penting untuk perekonomian di Jawa Timur. Jember yang kaya akan potensi dan sumber daya alamnya ini menjadi nyawa dari Jawa Timur. Hal tersebut terbukti dengan Kabupaten Jember yang mendapatkan penghargaan dari pemerintah karena berhasil menekan infasi.

“Jember merupakan sektor penting dalam perekonomian Jawa Timur di bagian timur, dan saya yakin Jember akan berkembang lebih pesat lagi, dan Gebyar Jatim hari ini bisa menjadi penyemanngat untuk menjadikan kabupaten Jember menjadi lebih baik lagi,” ujar Adhy Karyono.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)