Jakarta, Aktual.comĀ – PDIP pada Pilgub Bali 2018 mendatang dengan menyokong kader terbaiknya I Wayan Koster. Jika Koster itu terpilih, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berjanji akan menari kecak 3 jam di Bali.

“Sekiranya instruksi Ibu Megawati untuk memenangkan seluruh Bali berhasil diwujudkan, maka sebagai Sekjen Partai dan sebagai penghormatan terhadap kebudayaan Bali, saya siap menari kecak 3 jam,” janji Hasto dikutip dari siaran pers PDIP, Minggu (4/2). Pernyataan Hasto dilontarkan pada acara pembekalan kader PDIP se-Bali.

Bali kata dia sebagai basis kekuatan PDIP. Sebagai ‘penguasa’ Bali dengan 24 kursi DPRD, PDIP, kata Hasto, berkomitmen terus menunjukkan politik yang berbudaya.

“Konsepsi dan nilai-nilai filsafat Tri Hitakarana sangatlah diperlukan untuk menjadikan seluruh alam raya hadir sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Keseimbangan alam raya harus kita jaga. Itulah watak politik yang membangun peradaban,” jelas dia.

Politik berbudaya PDIP di Bali, lanjut Hasto, diperlihatkan pada deklarasi pasangan Wayan Koster-Cok Ace yang menampilkan 1.300 penari yang menarikan tari pendet dan tari kecak yang diikuti oleh 14 ribu penari.

“Apa yang dilakukan oleh pasangan Wayan Koster-Cok Ace adalah harapan dari Ibu Megawati Soekarnoputri guna mewujudkan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan,” tukas Hast

(Bawaan Situs)