Jakarta, Aktual.co — Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi SP mengatakan, pertemuan Presiden Joko Widodo bersama dengan pimpinan KPK, Minggu (19/10) malam merupakan pertemuan untuk membahas nama calon menteri yang sebelumnya sudah disodorkan oleh Jokowi.
“Itu membahas soal delapan agenda pemberantasan korupsi. Tapi saya tidak tahu hasil pembahasannya seperti apa,” kata Johan saat dihubungi, Senin (20/10).
Johan yang baru saja diangkat sebagai Deputi Pencegahan KPK ini menyebut, hasil pembahasan mengenai dua topik tersebut hanya diketahui jajaran pimpinan KPK saja.
“Kalau soal hasilnya, itu hanya pimpinan yang tahu,” kata Johan.
Presiden terpilih Joko Widodo menyambangi Gedung KPK, Minggu (19/10) malam. Dalam pertemuan yang tidak diagendakan tersebut Joko Widodo bertemu langsung dengan sejumlah pimpinan KPK, yakni Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnaen.
Sayangnya tidak diketahui pasti apa hasil pembicaraan antara Joko Widodo dengan sejumlah pimpinan KPK tersebut. Meski demikian santer kabar pertemuan itu membahas soal nama-nama menteri yang sebelumnya telah disodorkan oleh Jokowi.
Beberapa hari yang lalu, Tim Transisi Jokowi-JK yang diwakili Rini Soemarno dan Hasto Krsitiyanto memang menyambangi KPK untuk menyerahkan 43 nama calon menteri untuk diverifikasi.
Sayangnya hingga saat ini belum diketahui siapa saja bakal calon menteri, dan bagaimana hasil dari verifikasi tersebut.

(Wisnu)

(Nebby)