Jakarta, Aktual.co —Presiden Joko Widodo menyempatkan naik ke atas panggung pesta rakyat yang digelar di Lapangan Monas, sore tadi pukul 18.00Wib.
Sambil berlari kecil dan diiringi genderang bedug yang bertalu dia menaiki panggung.
Dalam sambutannya, dia meminta agar semua profesi yang ada di Indonesia bisa saling membantu dan bekerja sama  membangun Indonesia agar lebih maju.
“Saya ingin mengajak bapak ibu semuanya baik pedagang kaki lima, supir bus metro mini, tukang kayu, supir angkot, supir becak, dokter, TNI, polisi, dan relawan yang hadir, bahwa kita harus sadar Indonesia adalah bangsa yang besar dan maju,” ujarnya, di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (20/10).
Dengan adanya kerjasama antar profesi, ujarnya, membuktikan adanya kerja keras untuk mewujudkan cita cita indonesia
“Oleh sebab itu saya dan pak JK (Jusuf Kalla) mengatakan rakyat dan semua profesi harus bekerja keras membangun Indonesia lebih maju untuk mewujudkan cita-cita bangsa ini dan mewujudkan yang diinginkan bangsa ini.”
Usai berpidato di depan para pendukungnya, Jokowi lalu melakukan pemotongan tumpeng. Ada tiga potong tumpeng yang dipotongnya dengan dilengkapi lauk pauk. Setelah pemotongan tumpeng, Jokowi lalu bergegas kembali ke Istana Negara untuk menerima tamu kenegaraan yang juga sudah antri untuk menemuinya. 

()