Presiden RI ke-5 Megawati berbinxang dengan Presiden RI ke 72, Susilo Bambang Yudhoyono beraalaman dengan Presiden RI 5 Megawato saat menghadiri upacara peringatan HUT RI ke-72 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). SBY datang bersama Ibu Ani Yudhoyono mengenakan pakaian adat Melayu dan menyapa para tamu undangan termasuk Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri. AKTUAL/Stringer/Chicarito

Jakarta, Aktual.com — Presiden Joko Widodo berhasil mempertemukan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri. Atas hal itu, Golkar mengapresiasi Presiden Jokowi yang berhasil mempertemukan SBY dan Megawati yang sebelumnya memiliki hubungan yang tidak baik.

“Kita patut mengapresiasi kepada beliau (Jokowi) yang telah memfasilitasi pertemuan tersebut,” ujar Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily saat dihubungi, Kamis (17/8) malam.

Pertemuan antara SBY dan Megawati, kata Ace sebagai pertemuan yang penuh makna. Apalagi pertemuan tersebut dilakukan di hari bersejarah, yaitu kemerdekaan Indonesia.

“Ini pertemuan yang bermakna dalam momen yang bersejarah pula. Keduanya telah menjadi teladan bagi bangsa ini. Semoga ini menjadi tradisi yang baik bagi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.”

Golkar, kata Ace merasa senang karena pada hari HUT ke-72 RI banyak dihadiri presiden dan wakil presiden terdahulu. Sebab, mereka telah berkontribusi banyak bagi Indonesia semasa memimpin negara.

(Wisnu)