Jakarta, Aktual.co —Calon presiden terpilih, Joko Widodo yakin pelaksana tugas Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama bisa lebih baik dalam memimpin Jakarta sepeninggal dirinya sebagai Gubernur DKI.
Dipastikannya juga, setelah dirinya dilantik jadi Presiden RI pada 20 Oktober nanti, dia akan tetap menjalin koordinasi  dengan Pemprov DKI untuk membangun Jakarta.
“Saya yakini dengan gubernur yang baru, bapak Basuki Tjahaja Purnama, yang nantinya didukung oleh pemerintah pusat, pembangunan di Jakarta akan lebih baik lagi,” ujar Jokowi, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/10).
Jokowi membeberkan beberapa program di DKI yang memerlukan koordinasi baik antara Pemerintah Pusat dan Pemprov. 
Seperti program Waduk Ciawi, dan pengadaan transportasi antara kota Jakarta dengan daerah-daerah penyangga yang bermasalah akibat kurangnya koordinasi pusat dengan DKI.
“Saya berikan contoh, dalam pembuatan Waduk Ciawi itu sudah berapa tahun tidak dimulai-mulai karena persoalan koordinasi provinsi DKI dengan pusat. Masalah transportasi antar kota Jakarta dengan Jabodetabek juga sama karena persoalan koordinasi tersebut,” ujarnya.
Jokowi pun berharap, kedekatannya dan kerjasama yang terjalin dengan Ahok selama memimpin Jakarta dua tahun ini bisa berlanjut jadi lebih baik lagi saat dirinya jadi presiden. 

()