Jakarta, Aktual.com – Bek asal Prancis Jules Kounde dikabarkan mulai frustrasi karena dirinya masih belum didaftarkan oleh klub barunya Barcelona untuk bermain di LaLiga Spanyol, menurut laporan Daily Mail pada Minggu (21/8).

Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan dari Sevilla dengan biaya yang dilaporkan 42 juta poundsterling (sekitar Rp739 miliar), tetapi dia dipastikan belum bisa bermain untuk Barcelona dalam pertandingan pekan ke-2 lawan Real Sociedad pada Senin dini hari WIB (22/08).

Barca baru mendaftarkan empat pemain baru lainnya sebelum musim ini dimulai dan semuanya sudah bermain di laga melawan Rayo Vallecano akhir pekan lalu.

Namun, Diario SPORT melaporkan bahwa Kounde sudah mulai frustrasi dengan situasinya saat ini di klub dan ingin sesegera mungkin bermain lagi.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menekankan bahwa pihak klub akan memprioritaskan pendaftaran Kounde dalam beberapa pekan mendatang.

“Saat ini kami tidak tahu apa-apa. Kami siaga. Kami menunggu. Kounde adalah pemimpin hebat dan pemain hebat. Semoga dia segera menunjukkannya,” kata Xavi dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Dia telah berlatih dengan sangat baik, saya melihatnya dia masih bersemangat, tetapi kami perlu menjual pemain untuk dapat mendaftarkannya,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Saat ini Barcelona berharap dapat melepas beberapa pemain, dengan Pierre-Emerick Aubameyang sedang dalam proses negosiasi dengan Chelsea. Sementara itu Memphis Depay sedang didekati oleh raksasa Italia Juventus.

(Warto'i)