Jakarta, Aktual.co — Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengaku, kader Demokrat merasa senang Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah tidak menjabat sebagai Presiden. Menurutnya, jika SBY tak lagi jadi presiden maka akan punya banyak waktu untuk mengurus partai.
“Kami sebagai kader dan pengurus senang, karena Pak SBY akan punya waktu yang lebih banyak,” kata Pohan usai diskusi di Warung Daun, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10).
Pohan mengungkapkan, dengan punya banyak waktu, SBY bisa akan membenahi Demokrat menjadi lebih baik lagi. Karenanya, SBY juga akan mempertimbangkan tawaran dari lembaga internasional yang tak banyak menyita waktunya.
Terkait hal tersebut, Selain akan meletakkan masa jabatannya sebagai RI 1, SBY juga disebut-sebut mendapat tawaran dari luar untuk menduduki posisi dilembaga Intersasional
“Di lembaga internasional saya kira kalau yang tidak terlalu banyak waktu, misalnya yang rapat setahun cuma dua kali, saya kira beliau akan mau. Tapi yang pasti untuk terus terlibat membangun bangsa ini kan bisa dilajukan lewat Partai Demokrat,” ujarnya.
“Kita akan membenahi dan membesarkan kembali partai ini dan itu harapan kita kader pengurus, selain juga kita memberikan keleluasaan juga kepada Pak SBY untuk keterlibatannya di internasional. Sepanjang Pak SBY mau dan sesuai dengan kompetensi dan concern beliau selama ini,” demikian Pohan.

()