Cirebon, Aktual.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menjual tiket kereta api murah untuk kelas eksekutif dibanderol dengan harga Rp200 ribu, bisnis Rp150 ribu, dan ekonomi Rp100 ribu, terutama untuk pembelian periode tanggal 20-31 Januari 2023.

“Kalau untuk kereta api keberangkatan dari Cirebon ada KA Ranggajati. Sedangkan kereta api yang melintas terdapat 27 kereta berbagai tujuan,” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi di Cirebon, Kamis (19/1).

Ayep mengatakan tiket murah itu merupakan promo tiket kereta api New Year Deals, di mana tiket KA Ranggajati Relasi Cirebon-Jember yang biasa dijual Rp525 ribu untuk eksekutif dijual dengan harga khusus mulai dari Rp200 ribu.

Sedangkan untuk kelas bisnis yang biasa dibandrol Rp350 ribu lanjut Ayep, di jual mulai dari Rp150 ribu, dan promo tersebut berlaku untuk pembelian dari aplikasi KAI Access mulai tanggal 20 sampai 31 Januari 2023 untuk keberangkatan 21 Januari sampai 7 Februari 2023.

Menurutnya program tersebut ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan bertepatan momen Tahun Baru 2023 dan Tahun Baru Imlek 2574. KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bepergian naik Kereta Api dengan tarif yang sangat terjangkau.

“Segera dapatkan tiket promo tersebut melalui KAI Access karena kuota tiket promo yang disediakan terbatas,” tuturnya.

Ia menambahkan untuk 27 kereta api yang melewati wilayah Daerah Operasi 3 Cirebon dan tersedia dalam program tersebut di antaranya KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir – Surabaya Pasar Turi, Argo Dwipangga Gambir – Solo Balapan, Argo Lawu Solo Balapan – Gambir, Argo Muria Gambir – Semarang Tawang, dan lain sebagainya.

Selain itu KAI Daop 3 Cirebon juga akan menghadirkan kejutan Imlek 2574 pada hari Minggu, 22 Januari 2023 dengan memberikan merchandise menarik dan angpao khusus penumpang KA Argo Cheribon.

“Namun dengan syarat dan ketentuan yang sudah mendapatkan notifikasi whatsapp sedangkan untuk penumpang KA lainnya dengan cara mendownload dan registrasi KAI Access di pojok KAI Access Stasiun Cirebon,” katanya. (Antara)

(Warto'i)