Jakarta, Aktual.co — Sekitar 1.000 pelajar dari 20 sekolah menengah tingkat atas di Kota Bogor, Jawa Barat, mengikuti kampanye keselamatan berkendaraan yang diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota di GOR Padjajaran, Sabtu (8/11).
Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan menyebutkan pihaknya sengaja mengundang para pelajar se-Kota Bogor sebagai pelopor keselamatan berkendaraan.
“Karena pelajar-pelajar ini agen perubahan, memberikan pemahaman kepada mereka tentang keselamatan berkendaraan dapat menjadi pelopor dan juga menyebarluaskan informasi tentang keselamatan berkendaraan kepada rekan dan keluarganya,” katanya.
Sementara itu, Kepala Satlantas Polres Bogor Kota AKP Bimo Moenanda menyebutkan kampanye keselamatan berkendaran merupakan program rutin sebagai salah satu upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.
“Karena setiap kecelakaan kendaraan terjadi diawali oleh pelanggaran lalu lintas, tidak menggunakan pelindung, melanggar rambu lalu lintas dan berkenderaan melebihi ambang batas,” katanya.
Menurut dia angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi, dan umumnya didominasi kalangan pelajar.
“Maka dari itu kita ingin mensosialsiasikan keselamatan berkendaraan, agar pelajar-pelajar ini dapat berkendaraan secara tertib dan terhindar dari bahaya kecelakaan,” katanya.

()