Jakarta, Aktual.co — Jakarta, Aktual.co — Kapolri Jenderal Sutarman melakukan pengarahan untuk seluruh Kapolda menjelang dilantiknya Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla pada 20 Oktober 2014 mendatang. Pengarahan tersebut, berlangsung di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (15/10).
Rencannya akan ada arak-arakan untuk Presiden terpilih itu oleh para relawan usai dilantik di gedung DPR/MPR. Untik itu Kapolri menyarankan, bila arak-arakan dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat maka boleh dilakukan.
Dikabarkan, Jokowi akan diarak dari Komplek Parlemen menuju Istana Negara, kini rute itu berubah. Jokowi akan diarak dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana.
“Dari HI ya nggak apa-apa lah,” kata Kapolri kepada wartawan di gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Rabu (15/10).
Sutarman mengatakan, bahwa nanti Jokowi akan diarak dari HI dan hal itu sudah disepakati sebelumnya oleh para relawan. “Dari HI saja, sudah disepakati tadi,” katanya.
Setelah dari beberapa acara di MPR/DPR, sambung Sutarman, Jokowi akan naik kendaraan sampai HI. Setelah itu, akan diarak ke istana. “itu tradisinya, mungkin naik kuda,” jelasnya.

()

(Nebby)