Jakarta, Aktual.co — Politisi dan anggota DPR RI periode 2004-2009 dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) Arif Mudatsir Mandan meninggal dunia di sebuah rumah sakit Internasional di Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (10/11), sekitar pukul 05.00 WIB.
Jenazah almarhum disemamayamkan di rumah duka di Fontainebleau Golf Residence di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan dan renacananya dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta.
Menurut anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Saifullah Tamliha, Arief Mudatsir Mandan meninggal meninggal dunia setelah menderita sakit jantung.
“Pak Arif sudah pasang tiga ring, mestinya sudah pasang lima ring,” kata Syaifullah melalui telepon selulernya.
Menurut Siafullah, dirinya bertemu dengan Arif Mudatsir pada pekan lalu, dan Arif Mudatsir sempat menceritakan soal penyakit jantungnya.
Arief Mudatsir Mandan adalah politisi kelahiran Jepara, Jawa Tengah pada 11 November 1956 dan almarhum meninggalkan seorang istri bernama Tina Rosdiana dan dua anak.
Arif Mudatsir menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009 dan di DPR RI menduduki jabatan Wakil Ketua Badan Anggaran kemudian Wakil Ketua Komisi I.
Arif Mudatsir juga sempat menjadi salah satu calon ketua umum DPP PPP pada muktamar tahun 2007.
Staf pengajar di Universitas Nasional Jakarta ini menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Tarbiyah IAIN Yogyakarta pada 1981, magister di Sosiologi Universitas Indonesia pada 1999, serta dokter di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia.
Ia juga menduduki jabatan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA-PMII) periode 2013-2018.
Sebelumnya, mantan politisi PPP KH Nadir Muhammad dari Jember juga meninggal dunia akibat penyakit jantung yang diderita dan sempat dirawat di rumah sakit hingga meninggal dunia, Sabtu (8/11).

()

()