Lampung, Aktual.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan pada kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu sebanyak 10 orang.

“Penambahan kasus harian terkonfirmasi positif Covid-19 ada 10 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Sabtu (23/10).

Ia mengatakan penambahan 10 kasus tersebut telah menambah jumlah kumulatif dari 49.504 kasus menjadi 49.514 kasus.

“Sepuluh kasus positif Covid-19 tersebut merupakan kasus baru, dimana 8 orang menjalani isolasi mandiri dan 2 orang lainnya dalam perawatan,” katanya.

Menurutnya, 10 kasus positif Covid-19 tersebut berasal dari 6 kabupaten dan kota di Lampung.

“Terinci ada penambahan kasus di Kabupaten Tanggamus sebanyak 4 orang, Lampung Tengah 2 orang, Lampung Selatan 1 orang, Lampung Timur 1 orang, Pesawaran 1 orang dan Mesuji 1 orang,” ucapnya.

Ia melanjutkan, ada pula daerah yang nihil dari kasus Covid-19 yakni seperti Kota Bandarlampung, Metro, Pringsewu, Lampung Utara, Lampung Barat, Waykanan, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Pesisir Barat.

“Untuk kasus kematian akibat Covid-19 hari ini nihil kasus, sedangkan untuk penambahan kasus sembuh ada 16 orang, sehingga total ada 45.079 orang yang sembuh,” ujarnya.

(Antara)

(Wisnu)