Himbauan dari RS Widodo terkait ruang isolasi pasien Covid-19 yang ditutup/Istimewa
Himbauan dari RS Widodo terkait ruang isolasi pasien Covid-19 yang ditutup/Istimewa

Ngawi, Aktual.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ngawi mengalami lonjakan. Peningkatan pasien terkonfirmasi positif virus corona ini bahkan memasuki peringkat ke dua di Jawa Timur.

Dokter jaga di Rumah Sakit Widodo, dr. Aditya Anggi mengatakan bahwa Jawa Timur memasuki zona merah sehingga ruang isolasi di RS Widodo tak cukup lagi menampung pasien Covid-19 dan ditutup untuk sementara waktu.

Bahkan layanan pada Instalasi Gawat Darurat (IGD) dipindahkan ke ruang poli.

“RS Widodo saat ini mempunyai 13 bed di ruang isolasi utama itupun sudah penuh, kemarin Kamis (24/6) ada 5 orang positif covid-19, dan 4 orang lainnya masih menunggu hasil swab,” katanya, Jumat (25/6).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko menuturkan, pihaknya telah mengantisipasi, Agro Techno Park (ATP) di Ngrambe, Ngawi segera disiapkan sebagai rumah sakit lapangan. ATP ini memiliki kapasitas hingga menampung 60 tempat tidur.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi jika rumah sakit mengalami overload, di ATP untuk perawatan aktif maupun Orang Tanpa Gejala (OTG), lonjakan ini disebabkan oleh cluster berpergian kegiatan hajatan,” ujarnya.

(Dimas Ridho)

(Nusantara Network)