NTT, aktual.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte pastikan, terhitung sejak 12 Mei 2021 hingga saat ini, tidak ada kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan sejak tiga bulan lalu, trend kasus Covid 19 di Kabupaten TTS cenderung mengalami penurunan.

“Selama perayaan Idul Fitri hingga hari ini, tidak ada kasus baru terkonfirmasi positif covid-19. Data keseluruhan kasus konfirmasi positif cobid-19 sebanyak 627 kasus. Di mana 584 pasien telah dinyatakan sembuh dan 28 pasien masih menjalani isolasi serta 15 pasien meninggal dunia,” ungkap dr. Irene kepada media ini, Senin (17/5/2021) siang di ruang kerjanya.

Menurutnya, saat ini ada 27 pasien terkonfirmasi covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan 1 pasien menjalani isolasi di RSUD Prof. Johannes Kupang. Sedangkan ada 25 sampel yang dikirim ke provinsi guna menjalani test PCR.

“Hasil dari sampel tersebut belum ada. Hingga kini kita masih menunggu sampel-sampel tersebut, yang sementara dilakukan test PCR,” ujarnya.

Irene menambahkan, pemberlakuan penyekatan selama masa libur panjang (6 Mei hingga 17 Mei) memiliki dampak yang besar dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Buktinya, selama perayaan Idul Fitri hingga saat ini belum ada temuan kasus baru.

“Temuan kasus terakhir kita pada 11 Mei. Selanjutnya tidak ada kasus baru hingga saat ini,” pungkasnya.

(Muhammad Yasin)