Kasatreskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi A.W saat dikonfirmasi. Foto/Aziz
Kasatreskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi A.W saat dikonfirmasi. Foto/Aziz

Jember, Aktual.com – Kasus terbakarnya sebuah mobil milik salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) di Desa Kaliglagah, Sumberbaru Jember, pihak kepolisian masih dalam tahap penyelidikan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasatreskrim Polres Jember AKP. Komang Yogi Arya Wiguna saat dikonfirmasi terkait kasus ini Mapolres Jember pada Senin (29/11) sore.

Menurutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan serta meminta keterangan sejumlah saksi, juga mengamankan beberapa barang dari lokasi kejadian.

“Memang tadi malam ada peristiwa mobil milik warga yang dibakar oleh orang tidak dikenal, dan kami sudah melakukan olah TKP, saat ini masih kami lakukan penyelidikan dengan meminta keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian,” ujar Komang.

Selain itu, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti dari lokasi kejadian berupa serpihan mobil, kantong plastik berisi cairan, dan beberapa barang bukti lainnya.

“Untuk proses penyelidikan, kami mengamankan beberapa barang bukti dari lokasi kejadian, diantaranya serpihan mobil, juga kantong plastik yang berisi cairan, ubtuk cairan ini masih belum kita lihat cairan apa, karena masih akan kita kirim ke Laboratorium Forensik (Labfor),” bebernya.

Sementara data yang dapat dihimpun, yakni mobil tersebut milik Holik (52) warga Dusun Krajan Desa Kaliglagah yang merupakan koordinator Saksi dari Murniaji Cakades terpilih dan kejadiannya itu terjadi pada, Senin (29/11) sekitar jam 03.00 dinihari, dengan mobil Panther dengan Nopol P 1572 ML miliknyai dibakar orang tidak dikenal (OTK).

“Kejadiannya pagi menjelang subuh, sekitar jam 3 dinihari, saat itu saya sedang tidur, tiba-tiba mencium bau bensin dan kabel terbakar, saat saya cek, ternyata api sudah membesar membakar mobil saya,” ujar Holik.

Melihat mobilnya terbakar, Holik dengan dibantu tetangganya langsung melakukan pemadaman dengan cara manual, dan api berhasil dipadamkan 40 menit kemudian, sehingga api tidak sampai merembet ke rumahnya.

“Saat itu saya juga langsung menghubungi Polsek dan Polres atas kejadian yang kami alami,” beber Holik.

Holik juga tidak tahu motif pelaku membakar mobilnya, namun dirinya menduga ada kaitanya dengan pasca Pilkades, dimana dirinya yang merupakan koordinator saksi dari Cakades terpilih.

(Aminudin Aziz)

(A. Hilmi)