Kendari, Aktual.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan kasus sembuh dari virus corona di daerah itu mencapai 144 orang hingga Sabtu (6/6) petang pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan ketiga kasus sembuh itu semua berasal dari Kota Kendari.

“Hari ini kita kembali berbagi kabar baik oleh karena ada penambahan kasus sembuh (COVID-19) sebanyak tiga kasus sembuh baru. Ketiganya dari Kota Kendari,” kata Rabiul, dalam keterangan resminya di Posko Gugus Tugas COVID-19 Sultra.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara ini juga mengungkapkan bahwa untuk kasus baru konfirmasi COVID-19 tidak ada penambahan, tetap sebanyak 257 orang.

“Ini tentu kabar baik seluruh jajaran gugus tugas, seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara, seluruh pasien yang terinfeksi COVID-19 dan keluarganya,” ungkap Dokter yang akrab disapa Dokter Wayonk.

Wayonk juga menyampaikan, bahwa kasus meninggal di daerah Sulawesi Tenggara tidak ada penambahan yakni tetap sebanyak 5 orang. Sementara pasien yang tengah menjalani perawatan isolasi maupun karantina sebanyak 108 orang.

“Kami sampaikan kepada saudara-saudara kami yang sampai hari ini belum dinyatakan sembuh, kami mohon tetap bersabar dan berdoa. Seluruh jajaran gugus tugas baik provinsi maupun kabupaten/kota dan khususnya tenaga kesehatan tidak akan pernah menyerah untuk berusaha memberikan pertolongan yang sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sementara itu, jumlah orang tanpa gejala (OTG) tercatat 709 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 127 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 19 orang.

 

Antara

(As'ad Syamsul Abidin)