Sejumlah petugas kepolisian tengah menyiapkan kawat berduri didepan gedung DPR RI jelang demonstrasi besar-besaran menuntut kebijakan pemerintah terkait kenaikan BBM bersubsidi, jakarta, Senin (5/9).

Jakarta, Aktual.com – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengungkapkan pihaknya menyiapkan 3.000 personel kepolisian untuk mengamankan dan mengantisipasi aksi demo buruh dan Mahasiswa yang menuntut kebijakan pemerintah soal kenaikan harga BBM di gedung DPR RI pada Selasa (6/9).

Terkait rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi aksi demo, Komarudin mengatakan hal itu dilakukan jika jumlah massa aksi sudah berdampak ada arus lalu lintas di sekitar lokasi demo.

“Untuk (demo) yang di DPR ini ada sekitar 3.000 personel, tapi sekira nanti memang jumlah massanya diperkirakan bisa menutup jalan Gatot Subroto ya akan kita tutup, khususnya yang dari Semanggi menuju Slipi,” ujar Komarudin.

Komarudin berharap pengamanan yang dilakukan dapat membantu kelancaran aksi demonstrasi dan tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

“Dengan harapan bahwa konsep pengamanan yang kita siapkan dapat membantu kelancaran untuk penyampaian pendapat di muka umum dan aktivitas masyarakat lainnya juga tetap berjalan lancar, baik itu pekerja maupun lainnya,” tuturnya.

(Dede Eka Nurdiansyah)