Jakarta, aktual.com – Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Evita Nursanty memfokuskan diri pada upaya konsolidasi organisasi di seluruh Indonesia untuk mewujudkan organisasi yang lebih kuat.

“Memulai tahun ini kita akan lebih fokus untuk menjalankan program kerja dengan pencapaian-pencapaian baru. Jadi ini sangat penting bagi kita. Bagaimana nanti semua bidang bergerak untuk mewujudkan tujuan KBPP Polri,” kata Evita dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (16/1).

Pernyataan tersebut ia sampaikan di dalam kegiatan Rapat Pleno II yang diikuti segenap Pengurus Pusat KBPP Polri di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Sabtu (15/1).

Menurut Evita, konsolidasi dan penataan organisasi yang pihaknya lakukan hingga daerah dan resor menjadi kunci penting bagi mewujudkan KBPP Polri sebagai organisasi yang solid, kuat, modern, mandiri, dan berwibawa.

Evita dilantik sebagai Ketua Umum KBPP Polri bulan Maret 2021, lalu dikukuhkan bersama dengan para pengurus pusat pada Juni 2021. Dengan demikian, kepengurusan Evita baru berjalan enam bulan.

“Alhamdulillah, meskipun baru enam bulan kita berjalan, kita melihat banyak hal mulai berubah. Kita harus memelihara kondisi yang baik ini agar semakin lebih baik lagi ke depan,” ucap anggota DPR RI ini.

Evita menjelaskan bahwa relawan ‘tracer’ COVID-19 dari KBPP Polri tercatat sebagai yang terbanyak di Indonesia. Hal ini menunjukkan partisipasi aktif KBPP Polri dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

Begitu pula, katanya, termasuk prestasi dalam bidang pembinaan olahraga, lingkungan hidup, dukungan keamanan, ketertiban masyarakat, dan lainnya.

KBPP Polri memiliki empat pilar, yaitu Pilar Pemanfaatan Teknologi, Pilar Peningkatan SDM, Pilar Penataan Organisasi, dan Pilar Penataan Hubungan Internal dan Eksternal. Visinya adalah menjadi organisasi yang solid, kuat, modern, mandiri, dan berwibawa dalam mendukung transformasi Polri yang Presisi Menuju Indonesia Maju.

Keberhasilan KBPP Polri ke depan sangat tergantung dari bagaimana kerja sama atau gotong royong dari seluruh pengurus, paparnya.

“Tanpa kerja sama atau gotong royong tidak akan mungkin kita mencapai tujuan organisasi kita. Jadi melalui kesempatan ini, saya kembali mengajak ayo kepada seluruh pengurus, kita sama-sama majukan organisasi kita ini. Ini adalah ladang pengabdian kita kepada Polri, keluarga polisi, pemerintah, bangsa, negara, dan masyarakat,” ucap Evita.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)