Jakarta, aktual.com – Tungau adalah hewan mikroorganisme yang sangat kecil dan hanya dapat dilihat melalui alat bantu mikroskop. Tungau juga menjadi pencetus timbulnya alergi pada manusia.

Untuk itu, kebersihan rumah harus dijaga, karena tungau dapat berkembang biak di tempat hangat dan lembap seperti kasur, sofa dan lain-lain, terutama di kasur, karena banyaknya serpihan sel kulit mati manusia yang merupakan makanan bagi tungau. Ini disebabkan karena waktu kita banyak dihabiskan di kasur, dimana kita menghabiskan sepertiga waktu kita dalam sehari.

Kehadiran tungau ini dapat menimbulkan reaksi alergi pada anak berupa iritasi pada kulit seperti gatal dan ruam. Kotoran tungau mengandung alergen (zat pemicu alergi) yang pada beberapa kasus dapat memicu gangguan pernapasan pada anak seperti asma, gejala sesak napas, nyeri dada hingga batuk. Oleh sebab itu, kebersihan soft furniture harus selalu diperhatikan agar tungau tidak makin menumpuk dan menyebabkan gangguan kesehatan.

Untuk itu, HydroClean hadir dengan teknologi HydroAllergenic yang merupakan sistem separator dan mempunyai daya isap lebih dari 20.000 rpm.

Teknologi itu juga mampu memisahkan udara, partikel debu, dan tungau yang terisap dengan pengisolasian 99,99 persen partikel dalam media air, sehingga tidak akan beterbangan ke udara.

(Zaenal Arifin)