Jakarta, Aktual.com – Bentrokan terjadi antara pengunjuk rasa dan kelompok pemuda yang diduga disewa oleh Partai Nasdem.

Dalam pengamatan Aktual.com,  pengunjuk rasa yang mengatasnamakan Kelompok Tugu Proklamasi akan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPP Partai NasDem dengan menaiki Metro Mini  tiba-tiba diserang oleh kelompok pemuda yang keluar dari dalam kantor DPP nasDem.

Para pengunjuk rasa ini diserang saat menjelang kantor DPP Partai NasDem tepatnya di depan klinik MBC, Gondang Dia, Jakarta Selatan. Kelompok pemuda  yang berjumlah 50-an ini menyerang pengunjuk rasa dengan pentungan dan melakukan pemukulan sehingga pengunjuk rasa lari kocar-kacir ke arah Tugu  Tani.

Selang beberapa menit kemudian, polisi dengan motor trail membubarkan kelompok pemuda yang diduga disewa oleh DPP Partai NasDem untuk masuk  kembali ke kantor DPP NasDem.

“Bubar..bubar, masuk ke dalam, jangan bikin rusuh,” ujar salah seorang anggota kepolisian.

Seperti diketahui, aksi Komunitas Tugu Proklamasi di kantor DPP NasDem untuk Menyikapi kader Partai Nasdem Koruptor seperti Oc Kaligis dan Rio Capela &  Jan Darmadi Wantimpres terkait Kasus Rs. Sumber Waras.

Selain itu, Komunitas Tugu Proklamasi juga menagih janji Surya Paloh yang pernah mengatakan bahwa apabila ada kadernya yang tersangkut kasus korupsi,  lebih baik partainya tersebut bubar.‎

()