Jember, Aktual.com – Kelurahan Sumbersari berhasil mendapatkan Penghargaan Pelaksana Pemungutan PBB Terbaik Tahun 2022. Penerimaan penghargaan berlangsung pada acara Jember Tax Award 2022 dalam Anugerah Pajak Daerah yang diselengarakan di Alun – alun kota Jember. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Jember ke Lurah Sumbersari.

“Penghargaan yang kami terima malam ini, tak luput dari peran kesadaran seluruh masyarakat Kelurahan Sumbersari, dalam pembayaran PBB tahun 2022. Warga kelurahan Sumbersari secara sadar sudah lebih banyak membayar PBB nya melalui bank dan fasilitas lain,” ujar Lurah Sumbersari Bhatara Pragusta, usai menerima penghargaan Tax Award 2022. Selasa (27/12) malam.

Selain itu juga, indikator penilaian adalah kemudahan dalam memberikan pelayanan terhadap warganya dan petugas kelurahan turun langsung dan memberikan sosialiasi.

“Petugas kelurahan s
Sumbersari juga mempunyai tugas penting dalam penarikan PBB yang terjun langsung ke masyarakat maupun ketika ada warga yang akan mengurus administrasi di Kelurahan Sumbersari maka harus melengkapi PBB tahun 2022,” jelasnya.

Sehingga dengan mendapatkan penghargaan ini, diharapkan menjadi motivasi lagi kedepannya dalam menjalankan tugas terkait dengan PBB tersebut.

“ini merupakan sebuah inspirasi dan spirit bagi kami dalam menjalankan tugas di kelurahan. Kedepannya kami akan lebih giat dalam memperoleh PBB tahun berikutnya,” beber Bhatara.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)