Jakarta, Aktual.co — Para pejabat dan karyawan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dijadwalkan pada, Senin (27/10) sore akan menggelar acara lepas Menteri Tifatul Sembiring dan menyambut penggantinya, Rudiantara.
“Hari ini pukul 16.00 WIB dilaksanakan lepas sambut bersama Pak Tifatul Sembiring dengan Pak Rudiantara,” kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Ismail Cawidu di Jakarta, Senin.
Tifatul Sembiring, Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II akan menyerahkan memori akhir jabatan kepada Menteri Kabinet Kerja Rudiantara.
Mengenai Rudiantara, Ismail menyatakan tidak perlu dikhawatirkan lagi karena Meneteri baru itu berpengalaman di sektor telekomunikasi.
“Saya kira Rudiantara mumpuni di dunia telekomunikasi sehingga tidak perlu lama beradaptasi i. rekam jejaknya juga memperlihatkan bahwa dia tepat di posisi ini,” kata Ismail.
Dia mengatakan, Rudiantara yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indosat Tbk sangat memahami pengaturan, program, dan alokasi frekuensi yang tepat agar keperluan komunikasi Indonesia berjalan dengan baik.
Rudiantara yang berasal dari kalangan profesional telekomunikasi pernah menjabat Wakil Presiden Direktur PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sejak 2008, sebelumnya ia menjadi Direktur Hubungan Korporat PT XL Axiata dari 2005 hingga 2008.
Pria kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 itu Komisaris Independen PT Indosat sejak November 2012 dan dipercaya menjadi Komisaris Independen PT Telekomunikasi Indonesia pada 2011 hingga 2012.

()

()